Pages

Tuesday, July 26, 2011

KARIMUNJOWO (Pt. 1)

Akhirnyaaa, setelah gue sering mempresentasikan Kepulauan Karimunjawa di berbagai kesempatan (padahal gue sendiri belom pernah ke sana sebelumnya), gue berhasil juga sampe di pulau ini! Yeay! ƪ(♥ε♥)ʃ

 ========================================================================


Tahukah Anda di mana letak Kepulauan Karimunjawa? Kepulauan Karimun adalah salah satu taman nasional laut di Indonesia yang terletak di Laut Jawa, kurang lebih 83 km di utara Jepara. 


Sebenernya keikutsertaan gue ke Karimunjowo ini sangat tidak direncanakan karena bulan Juni gue masih SP. Tapiiiiiiiiiiiii, karna tiba" kelas SP hari Jumat libur (waktu itu berangkat 25 Juni), jadinya gue ikut deeeh! Xixixixi.


Kita backpacking loh! NOTE! BACKPACKING! Paket liburan yang murmer! Seru banget loh! Tapi, jangan coba" berniat backpacking kalo lo masih belom bisa mandiri. Namanya juga paket murah, ya kita akan melakukan segala cara supaya budget yang dikeluarkan seminim mungkin.


DAY 1 : JAKARTA-SEMARANG


This is it! Sabtu, 25 Juni 2011 (tepat sehari setelah gue ulang tahun) kita berangkat dari Stasiun Senen ke Semarang Poncol. Berbekal tiket berdiri kereta ekonomi Matarmaja (tiketnya Rp37ribu kalo ga salah) jurusan Jakarta-Malang, Tito, Letoy, Musa, Akbar, dan gue memulai perjalanan yang buset-capek-banget ke Semarang. Awalnya sih kita duduk, tapi di stasiun manaaaa gitu, si pemilik bangku itu naik. Jadilah kita berdiri! Hahahaha. Kita bawa backpack yang segede alaihim dan BERDIRI! Cuapek! Apalagi banyak abang bau eteg yang hilir-mudik jualan. Tapi sekitar jam berapa gitu, kita ditawarin duduk sama 1 keluarga yang kayaknya kesian ngeliat kita yang badannya gede ini nutupin jalan ƪ(>-̮<)ʃ  Akhirnya kita duduk dan main bersama balitanya. Kereta jalan dari Senen jam 2, kita sampe Semarang jam 10 malam! Cukup terjadi kepanikan saat itu karna si balita mau ikut turun sama gue! Dia nangis kalo emaknya ngerebut dia dari gendongan gue. Akhirnya dia mau dibujuk setelah emaknya ngebohongin dia kalo ada ondel-ondel di majalah :capedeh


Kita bermalam di Semarang dan nginep di kosan temennya Akbar. Tadinya bahkan kita mau nginep di McD! Untung ga jadi (_")




DAY 2 : SEMARANG-JEPARA


Kita berangkat dari kosan temen sekitar jam setengah 6 dan langsung menuju terminal Terboyo dengan nyarter angkot (karna lumayan jauh) untuk naik bus ke Jepara.
Jangan berharap bus kayak gini:


Bus yang kita tumpangi adalah bus 3/4 non-AC yang seperti ini:
Lumayan mahal menurut gue, harganya Rp11rb. Mana mogok terus lagi! Karena mogok itulah, kita jadi nyampe pelabuhan Kartini jam 9! Haaaaaaaaaaaaaaaaa dan Kapal Ferry sudah jalan saudara-saudara! Huhuhuhu paniklah kita karna Ferry hanya ada 2 hari sekali! Untungnya ada Speedboat yang juga berangkat 2 hari sekali. Jadi selang-seling gitu sama Ferry. Tapi harga tiket Speedboat Rp 87rb, tiket Ferry Rp37rb (klo ga salah). Gapapalah ya dari pada perjuangan kita sia-sia.Kita nge-booked tiketnya untuk 5 orang di 'orang dalem'. Kalo ga nge-book? Jangan harap besok bisa dapet tiket karna waktu itu lagi musim liburan.


Karna ketinggalan kapal, mau ga mau kita harus stay semalem di Jepara. Banyak kok homestay di Pantai Kartini, jadi ga usah takut. Kita nyewa kamar AC-TV seharga Rp105rb (katanya mau hemat ._.)
Akhirnya kita sekalian main deh di sini. Setelah tidur dulu di homestay, kita makan ikan bakar (again, katanya mau hemat ._.) dan ke Pulau Panjang. Dengan tiket Rp12rb PP, kita diantarkan naik kapal ke Pulau Panjang dan bisa maen sepuasnya di sana. Ga sepuasnya juga sih karna jemputan terakhir jam 5 sore. Well, ga seindah Karimunjawa, tapi not bad lah untuk menghilangkan rasa kesal karna ketinggalan kapal 


ƪ(˘˘)┐ ƪ(˘˘)ʃ ┌(˘˘)ʃ






























Puas main di Pulau Panjang dan menikmati sunset di atas kapal, kita balik ke homestay. Malemnya kita jalan" nyari makan. Pulangnya, 4 jejaka sableng ini maenan 'jalan mundur'. Mereka harus berjalan mundur dan ga boleh nengok ke belakang. Setiap ada yang tersandung, pantatnya harus dipukul. Werd, isnt it? Hahaha. Sebenernya ini permainan buat ngerjain Akbar yang otot pantatnya robek. Tapi malah dia ga pernah tersandung ._.




TO BE CONTINUED

 ‎~(‾▿‾~) ~(‾▿‾)~ (~‾▿‾)~

0 comments:

Post a Comment